Friday, 03 August 2018 07:09

Cara Memasang Graese Trap

Written by Grease Trap
Rate this item
(0 votes)

Graese Trap adalah alat yang digunakan untuk menyaring lemak atau minyak dari hasil cucian piring atau lemak makanan sehingga lemak atau minyak tersebut terpisah dari air dan memudahkan untuk dibersihkan dan menghindari penyumbatan pada saluran pipa air kotor, mencegah terjadinya pencemaran lingkungan dan mencegah timbulnya bau tidak sedap yang dihasilkan limbah minyak atau lemak .

Grease Trap Stainless memiliki keunggulan daripada grease trap dari bahan lain karena disamping tampilan yang lebih modern dan stylish bahan stainless memiliki struktut yang kokoh,  lebih tahan lama, dan anti korosi.

Cara Pemasangan Grease Trap :

Pemasangan Grease Trap Stainless yang diporduksi oleh PT. Global Mitra Teknindo sangatlah mudah. Tidak perlu keahlian khusus untuk memasang grease trap ini, karena jalur pipa inlet dan pipa outlet sudah kami siapkan, tinggal disambung dari kitchen sink ke pipa inlet grease trap dan sambung dari pipa outlet grease trap ke saluran pipa air kotor.

Berikut ini adalah cara pemasangan Grease Trap :

  1. Siapkan alat-alat dan bahan-bahan untuk menyambung pipa dari kitchen sink ke grease trap antara lain : gergaji besi, lem pipa pvc, isolasi pipa pvc, potongan pipa pvc 2".
  2. Ukur dan potong pipa pvc 2 inch dari kitchen sink ke pipa inlet grease trap dan dari pipa outlet grease trap ke pipa saluran air kotor
  3. Sambungkan pipa ukuran 2 inch yang berada di kitchen sink ke inlet Grease Trap. Jenis pipa yang disarankan adalah pipa pvc dengan panjang menyesuaikan dengan jarak masing-masing penempatan Grease Trap.
  4. Saat melakukan pemasangan pipa ke inlet disarankan untuk menggunakan Water moor atau Union (pemasangan Water moor ke pipa menggunakan perekat pipa). Fungsi Water moor untuk mempermudah jalannya proses pembersihan.
  5. Pasang dan sambungkan pipa dari outlet grease trap ke pipa saluran drainase atau jalur pipa air kotor untuk kemudian diteruskan ke system pengolahan limbah.
  6. Isilah bak Grease Trap dengan air bersih hingga penuh agar sistem di dalam Grease Trap mulai berfungsi atau berjalan dengan baik dalam menyarik lemak atau minyak makanan dari hasil cucian
  7. Tutup manhole Grease Trap tanpa harus diberikan perekat guna untuk melakukan perawatan rutin atau berkala.
  8. Grease Trap siap untuk dipakai, lakukan perawatan setiap 3 hari sekali guna menghindari penimbunan sampah didalam keranjang, serta mengangkat timbunan lemak didalam Grease Trap.
  9. Apabila volume lemak atau minyak didalam Grease Trap dari hasil cucian piring di kitchen sink mulai banyak, angkat saringan preforated grease trap dan buang lemak yang tersisa.
Read 1397 times Last modified on Saturday, 04 August 2018 14:36

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.